STP

PT Suri Tani Pemuka (STP) adalah anak perusahaan dari JAPFA. Mempunyai pabrik feed yang berlokasi di Sidoarjo, Banyuwangi, Cirebon, Lampung dan Medan. Selain itu ada beberapa bidang usaha lainnya, seperti Hatchery. Berlokasi di Singaraja, Banyuwangi, Cirata, Carita, Anyer, Indramayu.

Budi Hermawan

Mental baja pantang menyerah melukiskan rahasia hukum alam yang mendominasi sikap/tingkah laku yang membawa sukses dalam setiap segi kehidupan.  Mental baja pantang menyerah tidak tercipta dengan sendirinya, tetapi perlu ditempa.  Seperti baja, ia harus ditempa dalam bara api, diantara palu dan godam.

Mental baja pantang menyerah bagaikan Perisai (mental baja) untuk melindungi diri dari pendapat dan kritik negatif orang lain dan bagaikan Tombak (pantang menyerah) yang digunakan untuk perang dengan orang lain dan diri kita sendiri. Diperlukan latihan agar mampu menghadapi kritik, cemooh dan hinaan dari orang lain. Pada tingkat yang paling sederhana mental baja pantang menyerah tidak memiliki moral, semata-mata hanya untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Pada tingkat ini tidak memiliki hati nurani dan benar-benar tidak mengenal ampun. Pada tingkat berikutnya ada pencarian jati diri yang merupakan proses spiritual dan pada tingkat terakhir akan  mampu menciptakan dasar pertemuan bagi kemuliaan dan rasa tak mengenal belas kasihan. Pada tingkat terakhir praktisi mental baja pantang menyerah tidak mudah terpengaruh,  yang berarti berani untuk melawan sekalipun takut, mampu memisahkan diri dari emosi. Ketika seseorang bertindak selaras dengan kehendak alam, segala tindakannya akan sesuai dengan kebaikan dan bermanfaat bagi semuanya. Dia tidak mementingkan diri sendiri dan tidak berambisi untuk disanjung dan memperoleh pengakuan dari orang lain.

Mental Baja Pantang  Menyerah (MBPM)
MBPM mengajarkan agar kita mengklaim kembali kondisi alami dan keberadaan kita , menemukan keyakinan batin sendiri, memahami diri sendiri, mematahkan belengu rasa takut, memahami illusi dan realita, menguasai antara kebajikan dan kepura-puraan,atasi rasa takut, tidak menghindari penderitaan dan tidak mengejar kesenangan semata, berani mempercayai diri sendiri, menyadari sifat alami mbpm dari sang pencipta.

Dasar dari MBPM adalah Dharma, sedangkan dharma artinya adalah bertindak menurut kewajiban seseorang. Dharma seorang dokter adalah memberikan pengobatan kepada siapapun, termasuk musuhnya. Kepatuhan pada dharma akan menjadi pelindung sekaligus penyelamat kita. Dimana ada dharma disitu ada kemenangan. Setiap orang hendaknya mencari apa dharma dia saat ini.

Kehidupan setiap orang sudah digariskan/ditakdirkan oleh Tuhan, namun tidak ada orang yang tahu bagaimana takdir dari tiap-tiap orang oleh sebab itu lakukan dharma setiap orang dengan sungguh-sungguh dan setia.
Kerjakan apa yang kita kerjakan saat ini dengan sekuat tenaga, pikiran dan kemampuan, maka kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan mendapat sukses , serta dapat menjadi batu loncatan untuk menguak takdir yang lebih besar.

Sukses datang dalam segala bentuk dan sosoknya. Kesuksesan dapat menghampiri semua orang yang paling positif, maupun yang paling negatif.  Kenegatifan dapat menjadi modal utama dalam pengembangan profesi anda. Jangan mencoba mengubah pendapat anda tentang diri anda sendiri. Penuhi persetujuan, kesepakatan yang vital, maka kita akan dikenal sebagai orang yang mampu memenuhi janji dan bisa dipercaya.
Tidak ada yang seratus persen buruk atau baik, bahkan tidak juga dengan mengulur waktu atau menundanya. Bila diterapkan dengan tepat, penundaan waktu justru bisa menjadi aset yang berharga. Jadilah negatif secara positif. Jangan pusatkan perhatian anda hanya pada kenegatifan, akan tetapi pusatkan pada impian-impian
anda dan jangan sekali-kali membiarkan nyala api harapan padam.

Dalam MBPM dijelaskan bahwa untuk pertumbuhan pribadi diperlukan semangat bertahan, sebab dengan bertahan seseorang dapat menjadi sungguh-sungguh hebat, Dia mengetahui bagaimana caranya menanggung penderitaan yang tak terperikan dan bagaimana menahan yang tak tertanggungkan. MBPM adalah dasar yang menunjang anda dalam menanggung penghinaan akibat kekalahan dan kritik untuk bangkit kembali melawan-
nya dan melakukan apa yang benar dalam memenuhi takdir anda. Tanpa kekuatan untuk bertahan dari krisis kita tidak akan melihat peluang dibalik semua itu.

Tujuan utama dari MBPM bukanlah uang, namun bagi kebanyakan orang uang merupakan bagian terpenting dari kehidupannya. Siapa saja yang ingin mencapai tujuannya atau menuntut bagian dari kemakmuran dunia harus siap berjuang untuk mendapatkan uang. Uang dan kekayaan diperoleh melalui hubungan dengan orang lain. Untuk meraih kemakmuran orang harus mau berupaya dan siap berkorban untuk mencapainya.
setiap orang memiliki sentuhan kecemerlangan, sanggup merampungkan sesuatu dengan caranya sendiri. Yang perlu kita tanamkan adalah bahwa uang bukan bagian dari siapa diri kita. Uang tidak dibawa pada saat lahir maupun pada saat kita meninggal. Nikmati saja uang kita, biarkan berfungsi dan dapat menyumbangkan sesuatu bagi kehidupan kita. Jangan biarkan uang mengambil alih seluruh kehidupan anda.

Dalam MBPM diajarkan tentang tipu muslihat tanpa kebohongan, yang dapat ditangkap dari pelajaran ini bahwa menipu disini bukan menipu secara mentah-mentah dan bertujuan untuk mencelakakan orang, tetapi lebih kearah taktik misal: bila seseorang sanggup dan kuat, maka ia harus menyamar sebagai orang yang tampaknya lemah dan tak berdaya.  Bila seseorang siap menyerang, maka dia harus menciptakan kesan bahwa dia
tidak akan menyerang.  Perbedaan antara penipu dan pengusasa adalah bahwa ada manfaat yang diberikan oleh pengusaha kepada pelanggannya, sedangkan penipu tidak memberikan manfaat apapun. Kunci untuk menjadikan diri anda penting adalah melayani sesama. Melalui pelayanan, kita akan meningkatkan nilai diri sendiri dimata orang lain.

Bekerja adalah salah satu dari ekspresi manusia. Dengan bekerja manusia dapat mengungkapkan keberadaan dirinya, memberi sumbangsih yang menguntungkan, baik bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Selain saling menguntungkan, dengan bekerja kita juga dapat membantu orang lain. Dengan bekerja orang dapat mengembangkan jiwanya. Melalui bekerja orang akan bertemu dengan orang lain, situasi dan kejadian-kejadian yang  mencerminkan kondisi jiwa orang itu sendiri. Melalui pekerjaan ada hal-hal yang dapat dipelajari, pekerjaan dapat menjadi guru yang bijaksana. Pekerjaan tidak membutuhkan manusia, tetapi manusialah yang membutuhkannya. Sekali lagi tidak ada seorangpun yang tahu takdirnya, temukan pekerjaan yang cocok dan lakukandengan sungguh-sungguh, siapa tahu itu adalah takdir yang diungkapkan. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa selama orang masih mempunyai tubuh, dia akan selalu aktif bergerak yang berarti orang tidak akan mampu melarikan diri dari pekerjaan. Didalam melakukan pekerjaan jangan menunggu, belajarlah dari petani,saat menanam dan menuai tidak dapat menunggu, jika kita cenderung untuk menunda maka kita akan kehi-
langan momen dan pada akhirnya tidak menuai apapun.Rahasia karya besar dari W.A. Mozart adalah mengalir bersama rahmat dari Tuhan yang maha kuasa. Intuisi sangat dibutuhkan dalam pekerjaan. Orang yang berhasil menyelesaikan tugas yang luar biasa sangat mengandalakan kekuatan ini. Usahawan yang hebat, setelah meneliti data yang tersedia dihadapannya, pada akhirnya akan mengandalkan keberaniannya untuk meng
ambil keputusan. Bekerja dalam rachmad cahaya Tuhan, bagaikan matahari yang memberikan sinarnya untuk semua orang. Temukan irama kerja alami anda, jika irama kerja alami  yang paling produksitf malam hari, temukan pekerjaan yang membolehkan untuk dilakukan malam hari.Dalam bekerja jangan membatasi daya imajinasi , karena itu akan merendahkan martabat.

Ada tiga prinsip dalam bekerja:

1. ada tujuan yang dicapai.
2. dilakukan dengan gigih/ulet.
3. Sabar dalam melakukan dan menanti hasil pekerjaaan.

Memperlakukan pekerjaan sebagai pengorbanan sekaligus doa kepada Tuhan tidak mengurangi kompensasi. Sifat ini akanmengubah tugas yang umum menjadi sesuatu yang suci. Ia akan meningkatkan kinerja dan menuntun menuju kompensasi yang lebih besar. Menyelaraskan diri dengan kehendak Tuhan adalah faktor terpenting dalam mencapai sukses. Menemukan bagaimana cara untuk selalu selaras dengan Tuhan melalui meditasi adalah kewajiban tertinggi manusia.

Menang dengan cara mengalah artinya tidak selalu kemenangan diperoleh dengan perlawanan ada saat-saat mengalah. Bila seseorang kuat dan tegar, justru ia harus pandai-pandai menyamar agar terlihat lemah dan tidak berdaya. Suatu kenyataan bahwa betapapun kuat dan tegarnya seseorang, selalu ada yang lebih kuat dan tegar. Perlu ditanamkan kepekaan guna menyadari kapan seharusnya anda membalas dan kapan harus
mengalah dan bagaimana cara memulihkan kembali tenaga untuk mengatasi periode mengalah itu. Selama sikap mengalah dapat mencapai tujuan, ia lebih efektif ketimbang membalas. Menghadapi perang yang seharusnya tidak perlu dihadapi, saat menang, kita mengalami kekalahan. 

Kita harus membela apa yang menjadi hak kita, sebab tidak ada orang yang membelanya untuk kita. Sekalipun kita mempertahankan hak kita, masih banyak orang yang berusaha mengintimidasinya. Manusia tumbuh subur dalam persaingan dan aturan kompetisi menyatakan bahwa pemenang berhak memperoleh semuanya. Banyak orang yang curang dan suka memanfaatkan orang lain, Begitu melihat rasa takut dan sikap kita yang
takut-takut seketika itu juga kita menjadi sasarannya. Kita harus menyiagakan segenap indra dan karsa kita untuk membela kepentingan pribadi kita dan melawan mereka yang licik dan kejam. Praktisi MBPM menyadari bahwa mereka harus bersikap tegar terhadap sesama.

Dalam buku MBPM dikatakan bahwa untuk dapat berhasil  dalam hidup kita harus memiliki kemauan baja dan kegigihan dalam menyelesaikan tugas. Keberanian untuk menyelesaikan tugas dengan cepat dan mulus itulah naluri pembunuh, akar dari pantang menyerah.Tanamkan rasa cinta dalam diri anda, namun cerdiklah dan ungkapkanlah rasa belas kasihan anda dengan menahan diri dan sikap tak terpengaruh.

Setiap orang, dalam skala besar maupun kecil, adalah pemimpin. Ada yang punya jabatan resmi ada yang tidak dan mungkin hanya memimpin adik-adiknya atau teman sebayanya di arena bermain. Dalam buku Kung Ming's Art of War, Kung Ming adalah seorang pemimpin besar yang menunjukkan banyak persamaan dengan praktisi MBPM. Orang Cina jaman dulu selalu menempatkan nilai yang tinggi bagi mutu kehidupan rohani ma-
upun filsafat para pemimpinnya. Seorang yang berkemampuan tinggi namun sisi spiritualnya kurang mendalam tidak akan bermanfaat bagi organisasi, malah sebaliknyaia akan menjadi ancaman bagi dirinya sendiri dan orang lain.

kita tidak dapat meraih apa yang sudah kita miliki. Kita hanya perlu menghapus rintangan dan menemukan apa yang sudah menjadi milik kita tersebut.

Tujuh tahap pengungkapan diri:

1. Hasrat untuk berbuat benar
2.kebingungan dan hal-hal negatif. Kita dibingungkan oleh emosi tidak baik yang kita rasakan.
3.Perjuangan untuk menyerah
4.penerimaan terhadap kesempurnaan kita yang tidak sempurna
5.kemungkinan-kemungkinan baru
6.keselarasan batiniah
7.sikap tak terpengaruhterdapat tiga kualitas manusia
1) Tamas:lamban,terhambat, kebodohan didominasi ego, 
2) Rajas: Aktivitas, perjuangan dipengaruhi oleh ego. 
3)Sattva: Perluasan, kenikmatan, pengetahuan dan kebijakan atau kearifan.

Alam adalah perwujudan MBPM. Melalui perenungan akan kekuatan alami, orang akan meraih kondisi MBPM.

Unsur alam adalah:
- Air(lembut, pasrah, rendah hat dan kejam) 
- Api(berguna, kuat, ganas,membinasakan,memurnikan)
- Angin(tak berwujud, kuat dan ganas)
- Bumi(memberi, berkorban dan menopang)

Ego yang menyerupai Tuhan (absolut, akhir, meraksasa, dan spektakuler). Sekali saja ego ini memasuki kesadaran kita otomatis ia akan sanggup membinasakan kepicikan dan memperluas kesadaran. Kerendahan hati yang menyerupai Sang Pencipta. Ego ini adalh tujuan dari praktisi MBPM untuk mampu menyingkirkan pemikiran picik dan terus-menerus menguasai kerendahan hati dan kelemahan fisik atau moral yang utama.

Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, para hambanya tanpa buku pedoman, kita saja yang tidak tahu dimana harus menemukan dan bagaimana cara membacanya. Buku ini bersemayam dalam diri kita maupun diluar diri kita. Manusia masuk kedalam permasalahan yang besar untuk meraih pengetahuan tentang dunia materi dengan mencari dukungan dari luar. Ia tidak pernah mencoba mencari tahu yang ada dalam dirinya dan tidak menyadari kekuatan yang luar biasa yang tersembunyi didalam dirinya.

Didalam buku MBPM diajarkan tentang tujuh teknik pemusatan diri:


1.Praktikan kehadiran Sang Pencipta. 
2.Prana Yama, seni pernafasan.  
3.Memanggil musik batiniah. 
4.Membuka kunci visi batin. 
5.Merenungkan ruang terbuka nan luas. 
6.Merasakan kenikmatan yang membahagiakan. 
7.Mendapatkan kegembiraan melalui kenikmatan makan.
 
Dua roda untuk menuju MBPM adalah pengetahuan dan pengalaman dari peristiwa-peristiwa rohani yang digabungkan dengan kesadaran akan pengetahuan praktis tetntang kelangsungan hidup.

Ada kalanya kita tidak dapat berjuang sendiri dengan apa yang ada pada kita. Untuk mengatasi hal yang demikian perlu memanfaatkan orang yang lebih kuat, lebih berkuasa dan berwibawa dengan jalan menjadikannya sahabat. Jika tidak dapat bersahabat, maka kita harus dapat menciptakan ilusi persahabatan dengan cara sedekat mungkin mengikuti langkah orang yang kuat tersebut didepannya dan membual tentang persahabatan yang erat.  Ilustrasi diatas digambarkan oleh rubah yang memanfaatkan kewibawaan harimau, dimana rubah adalah makluk yang cerdas, tetapi memiliki kekurangan fisik, sehingga kurang beruntung. Dengan menjadikan Harimau sebagai sahabat, atau membual tentang persahabatannya dengan harimau saja sudah cukup menja-
min kelangsungan hidup rubah dihutan rimba.  Ada pepatah yang mengatakan sebelum memukul anjing kenali dulu pemiliknya.  Perlu mengenali pemiliknya agar tidak menjadi bumerang dikemudian hari, jadi sebelum bertindak atau melakukan tindakan  tentang suatu hal kenali siapa yang ada dibelakangnya atau yang terlibat. 
Galang kekuatan-kekuatan kecil. Melipat gandakan kekuatan kecil akan menjadi kekuatan yang besar.

Seekor ikan Piranha tidak berdampak apa-apa, namun jika jumlahnya ratusan, pasti dapat mengalahkan Hiu. Sekali lagi tipu muslihat sangat penting, ketika kita kuat jangan perlihatkan kekuatan kita. Ketika siap menyerang jangan timbulkan kesan seolah-olah akan menyerang. Kita dapat membonceng orang lain atau hal lain
untuk meraih sukses diri sendiri. Untuk memenangkan lawan, kenali diri kita dan kenali lawan kita, kemudian serang titik lemah lawan. Apa yang tampak sebagai sumber tenaga seseorang, seringkali juga merupakan titik kelemahannya. Jika perusahaan masih kecil dan ingin menandingi yang besar , langkah pertama sebelum mengajukan tantangan adalah dijalur mana perusahaan akan lari. Bertahan dengan jalan mundur selangkah. Jika perusahaan masih kecil tetapi sudah menghadapi persaingan bertubi-tubi, cari jalan keluar untuk berupaya seminimal mungkin namun mampu meraih hasil dua kali lipat.

Sukses dalam kehidupan ini seringkali tercipta berkat tumpukan kemenangan kecil yang akhirnya menjadi kubu pertahanan yang kokoh. Dan kegagalan seringkali disebabkan oleh luputnya perhatian pada peristiwa-peristiwa yang tidak berarti. Untuk itu harus tetap waspada terhadap hal-hal yang terkecil sekalipun. Jika kita berhubungan dengan orang yang tidak mengerti jangan berusaha untuk meyakinkan apapun kepada mereka. Lebih baik melompat keatas, raih dukungan dari orang yang sudah memiliki kuasa dan bersekutulah dengan mereka yang berkuasa dan bijak.

Realita yang berubah. Ketika merasa batin kita kecil, maka lawan akan terlihat besar. Ketika merasa batin bertambah besar lawan kita tampak kecil, "ikan-ikan Hiu" yang dulu tampak berkuasa pada kenyataannya mereka bukan ikan hiu yang sesungguhnya, tapi hanya ikan biasa berukuran normal yang sering mengacau di air.

Merubah dari korban menjadi pemenang. Apa yang harus dilakukan dari korban menjadi pemenang adalah kita tidak perlu memikirkan terus kejadian yang sudah terjadi, pisahkan antara diri saya, emosi dan kejadian lalu kendalikan apa yang sebenarnya ingin dirasakan dalam batin ini. Berjuang terus, perhatikan dan fokus pada tujuan utama. 

1 komentar:

PT. TWIN Logistics said...

Dear : Custumer Import & Domestics
Kami dari TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

Services Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

Best Regards,

Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id

Post a Comment