STP

PT Suri Tani Pemuka (STP) adalah anak perusahaan dari JAPFA. Mempunyai pabrik feed yang berlokasi di Sidoarjo, Banyuwangi, Cirebon, Lampung dan Medan. Selain itu ada beberapa bidang usaha lainnya, seperti Hatchery. Berlokasi di Singaraja, Banyuwangi, Cirata, Carita, Anyer, Indramayu.

Yuti Surya

Mental Baja Pantang Menyerah  pada intinya  merupakan  kesetiaan  terhadap hukum alam  dalam menghadapi keseharian, yang mengisi penuh potensi tertinggi kita, baik didalam maupun disekeliling kita dan mampu menuntun kita
ke pengungkapan nasib secara layak.

Nasib yang layak,  biasanya diartikan  sebagai  kehidupan yang sukses,  padahal sesungguhnya  yang menjadi ukuran sukses dalam Mental Baja Pantang Menyerah  adalah  bagaimana  kita bisa menjalani kehidupan  melalui pemahaman dan kesetiaan menelusuri liku-2 hidup itu sendiri, bukan mengejar mimpi-2 atau memenuhi harapan-2 orang lain.
Pemahaman dan kesetiaan menelusuri liku-2 hidup ini penting untuk memenangkan permainan hidup.

Mental Baja Pantang Menyerah  bukan mengenai ketrampilan khusus,  bukan pula sesuatu  yang  dihadiahkan secara gratis dari orang.   Ia sebenarnya sudah bersemayam didalam diri kita sendiri, berupa tenaga dalam dan kondisi alam dari keberadaan kita , dimana kegembiraan, kejernihan jiwa, keberanian, belas kasih merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari diri kita.

Ia adalah kondisi batiniah yang akan menuntun agar kita tetap efektif dalam tindakan dan memimpin kita mencapai hasil
yang kita inginkan.

Orang yang mempraktikkan Mental Baja Pantang Menyerah  adalah orang yang mampu  mengerahkan  seluruh kemampuannya,  mengesampingkan keragu-2an terhadap diri sendiri,  melepaskan belenggu dan mengatasi rasa takut, menolak  untuk menerima pembatasan-2  yang dipaksakan  dari  orang lain  atau  terhadap  diri  sendiri,  mengabaikan kritikan, cemoohan, hinaan, bersikap apa adanya, tidak pura-2, terus terang sambil tetap tenang, tidak mudah terpengaruh, memerangi unsur-2 jahat, baik dari luar diri kita maupun dari dalam diri kita dan tetap mempertahankan jangan sampai kehilangan arah untuk melaksanakan tugas yang telah diyakininya.

Karena itu, Mental Baja Pantang Menyerah berorientasi pada proses, bukan hasil akhirnya. Hasil akhir akan terkuak dengan sendirinya dengan campur tangan Sang Pencipta, utamanya, juga bisa dengan adanya faktor  penguasaan  atas  pengetahuan,  pendidikan,  kehidupan sosial,  lingkungan, faktor  keberuntungan,  dll  sesuai 
kemampuan kita menyerap pemahaman tentang diri sendiri dan tentang kehidupan itu sendiri.

Materi dan uang, bukan proses, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa uang berkaitan erat dng. penilaian akan kesanggupan kita mengatasi permainan hidup ini dan mengungkapkan anugerah yang telah disediakan Sang Pencipta. Namun  pada praktisi  Mental Baja Pantang Menyerah,  kemenangan tidak terletak pada materi dan uang,  tapi terletak  pada ketabahan kita dalam menapaki hidup dan memperbaiki hidup.

Praktisi Mental Baja Pantang Menyerah  pada tingkat paling kasar  tidak memiliki  kandungan moral,  dan  rasa kasihan sama sekali,  bahkan semata-2 sebagai alat untuk memenuhi kepentingan pribadi, untuk meraih kemenangan, sepanjang bisa diraih dengan mengorbankan orang lain (menghalalkan segala cara).

Mental Baja Pantang Menyerah bersifat ksatria, berada diluar kemampuan manusia, maka semua tindakan yg dilakukan akan sesuai dengan kebaikan dan bermanfaat bagi semua,  tidak hanya mementingkan diri sendiri  dan ambisius  untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain semata-2.

Karena itu Mental Baja Pantang Menyerah dapat diterapkan untuk setiap upaya dan dapat dimanfaatkan untuk maksud-2 baik maupun maksud-2 tidak baik.

Meraih kondisi  Mental Baja Pantang Menyerah  bersifat ksatria,  pertama-2 berarti  harus mengakui kembali jati
alami diri kita sendiri.

Jati diri seharusnya tercermin dalam dharma kita, yaitu dengan jujur melakukan kewajiban dan  tindakan menerima  dan melaksanakannya sebaik mungkin, sekuat kemampuan kita, dan sesuai peran/pekerjaan kita dalam kehidupan sehari-2,
baik dharma sebagai anak, dharma sebagai orang tua, dharma sebagai karyawan, dharma sebagai pengusaha, dharma sebagai orang yang berhutang,  atau orang yang berpiutang, dharma sebagai seorang dokter, dharma sebagai seorang pemimpin ditingkat RT/RW, pimpinan persh, dharma sebagai guru, atau dharma dalam bentuk apapun kita.
Dilaksanakannya dharma dengan kerja keras, penuh dedikasi dan pengabdian, setia, dan perbaikan yang terus-menerus akan menjadi dasar yang kuat bagi Mental Baja Pantang Menyerah.

Dharma juga perlu dukungan, baik dukungan dari diri sendiri maupun dukungan dari luar diri sendiri.  Semuanya akan saling melengkapi untuk menghadapi dunia yang keras, kejam, kompetitif demi memenangkan permainan hidup. Pada praktiknya,  mau dilakukan dengan upaya sendiri, atau dengan dukungan, biarkan segalanya berjalan apa adanya dan menemukan takdirnya secara alami.

Melalui pekerjaan, kita dapat menyumbangkan keuntungan/manfaat bagi orang lain, disamping kita sendiri dapat mengungkapkan kualitas diri sendiri, bisa belajar banyak hal, menambah pengetahuan, merealisasikan bakat-2 kita dan menjadikan kita bijaksana dalam menghadapi permasalahan-2 hidup.

Pekerjaan juga perlu pengorbanan, perjuangan, kegigihan, kesabaran, dan doa kepada Sang Pencipta. Dengan kata lain, dalam bekerja, semangat Mental Baja Pantang Menyerah dapat terwujud.

Sukses tidak mengenal rumus,  bisa hinggap pada orang yang sudah perupaya keras,  namun juga bisa hinggap pada orang yang berupaya sedikit saja, dapat dikatakan juga, bahwa sukses dapat menghampiri orang yang memproyeksikan tingkah laku positif maupun negatif sekalipun.

Kenegatifan ini timbul karena kita memang diciptakan sebagai makluk yang tidak sempurna, dan ada orang-2 yg karena bawaannya memang  tidak bisa mengendalikan /memanage  kenegatifan pada dirinya  dan bahkan telah menjadi bagian 
dari irama kehidupannya.

Apapun kita, sekalipun kita menganggap bahwa diri kita  penuh dengan  nilai-2 negatif, tampillah apa adanya, jujur, tidak dibuat-2,  pusatkan perhatian pada Sang Pencipta,  biarkan masalah mengalir alami  menemukan caranya sendiri untuk
menyelesaikannya.

Bahkan kenegatifan bisa menjadi kelebihan yang tidak dimiliki orang lain, dan bisa menjadi aset yang paling kuat dalam
pengembangan profesi dan pribadi kita.

Maka temukan energi Mental Baja Pantang Menyerah dalam dunia penuh kenegatifan! Begitu kira-2 ajakan penulis.

Bagian dari Mental Baja Pantang Menyerah adalah "mengesampingkan  keragu-2an terhadap diri sendiri,  melepaskan belenggu dan mengatasi rasa takut,  menolak  untuk menerima pembatasan-2 yang dipaksakan dari orang lain  atau terhadap diri sendiri,  mengabaikan kritikan,  cemoohan, hinaan". Untuk itu diperlukan kesanggupan untuk bertahan.

Dengan memahami kesulitan,  memprediksi resiko,  mentoleransi siksaan, bertahan dengan daya tahan, yg merupakan kesanggupan  memikul beban,  menanggung penderitaan,  dengan tidak perlu menaklukkan orang lain,  juga tidak perlu bantuan orang lain, membuat kita menjadi tegar dalam menjalani hidup ini.

Kita menyadari bahwa  kita harus  bersikap tegar,  dengan cara mendisiplinkan  jalan pikiran  dan  tindakan kita, baik pada saat kita sedang berupaya keras,  sedang bersantai  atau  pada saat memasrahkan diri sekalipun  dan  tetap fokus pada apa yang ingin kita capai, selalu waspada, dengan menyiagakan segenap indera kita, karena  kita  tidak pernah mampu  menghentikan/mengendalikan orang lain  yang memanfaatkan kita  dengan licik  dan kejam untuk kepentingan-2 tidak baik.

Untuk itu, menguasai seni bela diri juga perlu, untuk melindungi kepentingan pribadi kita.

Disisi lain,  kita juga  kerap memanfaatkan orang lain  guna mencapai tujuan kita,  terutamanya untuk mendapat keuntungan yang mendukung kelangsungan hidup.

Dalam Mental Baja Pantang Menyerah ksatria, memanfaatkan orang lain adalah sah-2 saja, sepanjang kita melakukannya sejak awal kita bangun dengan nilai-2 yang masih dalam koridor kewajaran, tidak didasari oleh ambisius berlebihan, kesombongan,  keangkuhan,  ketamakan,  iri,  dengki dan yang penting bahwa kita juga berarti melayani orang lain agar diri kita bermanfaat bagi orang lain dan orang yang kita manfaatkan juga mendapat imbalan/keuntungannya.

Ada juga untuk mencapai apa yang kita inginkan, kita menggunaksan strategi yang dinamakan "pura-2 bodoh". Kapan kita perlu mengalah, memulihkan kembali tenaga kita untuk mengatasi periode mengalah, membangun kepekaan kapan seharusnya kita harus melawan,  atau bahkan kita menetapkan  untuk  tidak  membalasnya  sama sekali,  untuk kemudian  mengatasi penghinaannya  dan menerima kekalahan  dengan lapang dada,  tulus dan iklas  dan menemukan nilai-2 positif dalam bentuk lain dibalik kekalahan itu sendiri.

Ada cara lain  untuk mencapai apa yang kita inginkan,  dengan melaksanakan tugas  dengan cepat  dan mulus, dengan  menggunakan anugerah  yang sudah diberikan  Sang Pencipta  pada setiap orang,  yang oleh penulis  disebut "naluri pembunuh" , yaitu

Suatu kekuatan,  kondisi batiniah  yang menuntun orang  untuk segera menyelesaikan tugasnya  dengan cepat,  tepat, mulus (=keberanian) dan sekaligus mengontrolnya untuk mencapai tujuan.

Naluri ini tidak dapat diprediksi,  direncanakan,  tidak bisa juga dinalar. Datang begitu saja dan membawa kita ke suatu tindakan menyelesaikan tugas dengan cepat, tepat dan mulus.

Sama halnya dengan intuisi,  yang tidak dapat dinalar juga,  naluri ini dan keberanian yang kita miliki  juga  bisa dipakai untuk mencapai tujuan.

Mempraktikkan Mental Baja Pantang Menyerah, tidak semata-2 untuk tujuan-2 yang bersifat duniawi belaka. Justru yang melandasi  Mental Baja Pantang Menyerah yang bersifat ksatria  adalah  nilai-2 spiritual,  hubungan dengan Sang Pencipta, disamping pengetahuan yang kita miliki.

Pengetahuan dan pengalaman dari peristiwa-2 rohani yang digabungkan  dengan  kesadaran  akan  pengetahuan praktis mengenai kelangsungan hidup. Nilai-2 spritual bermanfaat bagi kehidupan kerohanian kita maupun untuk mengatasi hal-2 yang sifatnya duniawi.  Ini  akan  membantu kita  untuk memperhalus/mempertajam pikiran kita  dan membuat  kita siap untuk  mencapai  tujuan,   meningkatkan  kemampuan  untuk  memusatkan  perhatian,  membuat  kita  waspada  pada pertimbangan  dan  pengaruh  dari luar,  ia juga  menganugerahkan  kekuatan  penuh  kasih sayang,  selain rasa penuh kedekatan kepada Sang Pencipta.

Dengan kata lain, Mental Baja Pantang Menyerah yg dipraktikkan secara benar, tidak ada unsur kekejaman, ketamakan, kesombongan, dan sifat-2 lain yang merugikan orang lain dan membawa unsur pengrusakan/destruktif.
Mental Baja Pantang Menyerah yang dipraktikkan  dengan benar  justru kita diajak bersama-2  membangun  diri sendiri, orang lain, juga membangun lingkungan sehingga mencapai keseimbangan yang membuat kita nyaman, tentram, damai,
bahagia.

Menerapkan Mental Baja Pantang Menyerah, tidak ubahnya bahwa kita telah menerapkan Kepemimpinan Mental Baja Pantang Menyerah untuk diri kita sendiri,  karena Mental Baja Pantang Menyerah  mencakup bagaimana kita dapat memanage batin kita, pengetahuan kita, spiritual kita, hubungan kita dengan Sang Pencipta dan  mengkombinasikannya satu sama lain/memadukannya satu sama lain, yg disadari atau tidak, akan membentuk suatu formula untuk  menapaki jalan kehidupan ini guna mencapai tujuannya.

Kita yang ada pada posisi sebagai orang yang kecil/lemah, tidak berarti kita harus kalah dalam permainan hidup ini. Dalam praktik  Mental Baja Pantang Menyerah, meskipun kita orang kecil/lemah, kita dapat mengupayakan untuk dapat menggalang kekuatan-2 kecil dan menggabungkannya menjadi kekuatan yang besar, atau kita perlu mengalah terlebih dulu atau bahkan mengambil jalan mundur selangkah untuk kemudian menyusun strategi baru, kita dapat memutuskan secara efektif berdasarkan keadaan, dgn membiarkan diri kita menyelaraskan dengan situasi dan kemudian bereaksi
atau memutuskan  tidak bereaksi dulu. Kadang sukses dalam hidup ini berasal dari  kemenangan yang kecil-2,  kadang kita perlu memutuskan meraih dukungan dari orang yang lebih mempunyai kuasa dan bijak, dari pada mencari dukungan orang biasa-2 supaya kita lebih efektif mengunakan energi kita.

Bagaimananpun juga, Mental Baja Pantang Menyerah adalah produk dari Sang Pencipta, tanpa restuNya, Mental Baja Pantang Menyerah bukanlah apa-2.




3 komentar:

Anonymous said...

Bagus

muhajir said...

ULTRA SAMUDERA ASIA

Domestic & International Freight Forwarder



Dear Import Dept / Purchasing Dept



Perkenankan Kami dari PT. ULTRA SAMUDERA ASIA yang bergerak dibidang Sewa Undername Import dan Freight Forwarders, Air & Sea Cargo Service/Jasa Customs Clearance Barang Import bermaksud ingin menawarkan kerjasama dalam hal proses pengiriman barang import dengan menggunakan undername perusahaan kami serta proses kepabeanan barang import baik yang masuk melalui Port atau pun Bandara.



CUSTOMS CLEARANCE

Kami siap membantu serta bekerjasama dengan pihak manapun dalam hal atau bidang,spesialis Customs Clearance,Import Borongan (All In) Resmi,Under Name,Door To Door, Domestik Dan Keagenan Lainnya



Project kerjasama unggulan kami sebagai berikut :

· General Customs Clearance

· All-in Customs Clearance

Including : Pajak Import, Biaya D.O, Sewa Gudang & other charges

· Importasi dengan system Door to door Regional Asia, Eropa dan Amerika

· Air& Sea Freight (LCL & FCL)

· Bonded Warehousing

· Door to door service

· Under Name

· Import Sea Freight & AirFreight Service

· Export Sea Freight & AirFreight Service

· Import Consulidation

· Custom Clearance Import ( ALLIn )

· Second of Machine Import




Perusahaan kami salah satu perusahaan yang melayani dan memiliki beberapa kouta import seperti :



· PI Besi atau Baja,Baja Paduan,dan Produk Turunannya

· Mesin Bekas / Barang bekas

· Garment

· Textile




Operasional Perusahaan Kami Meliputi


- Pelabuhan Tanjung Priok & Soekarno Hatta II Air Port ( Jakarta )
- Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya )
- Pelabuhan Tanjung Emas ( Semarang )
- Pelabuhan Belawan ( Medan )


Demikianlah perkenalan dari kami, besar harapan kami menjadi mitra atau rekanan baru di perusahaan bapak / ibu. Atas kesempatan, kepercayaan dan kerjasama yang baik kami ucapkan terimakasih.

B-Regards,
Mr. Muhajir



PT. ULTRA SAMUDERA ASIA
GD. Pembina Graha blok, 2 Lt. 2 Room 226
Jl. D.I.Panjaitan No.45 jakarta timur 13350
Telp : +621 8591 7733

Fax : +621 2101 1432


Mobile : 0812 6585 8034 (WA)

Email : muhajir.importusa@gmail.com​

PT. TWIN Logistics said...

Dear : Custumer Import & Domestics
Kami dari TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

Services Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

Best Regards,

Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id

Post a Comment